Blogger Layouts

Thursday, March 17, 2011

Adenovirus menyerang PULAPOL !!

Assalamulaikum

OMG !! Oh Tidak !! ampa semua mesti tataw kan apa itu adenovirus ? mai wa nak habaq mai kat ampa..

Adenovirus adalah virus yang bisa menyerang manusia dan hewan dan biasanya menyerang daerah tonsil/amandel. Infeksi virus ini bisa menyebabkan sakit saluran pernapasan pada anak-anak. Anak usia 6 bulan sampai 2 tahun rentan terhadap serangan virus ini. Gejala umum terkena infeksi saluran pernapasan atas (ISPA) adalah demam. Gejala lain ditandai dengan sakit tenggorokan dan mata merah.

Infeksi lain yang mungkin disebabkan oleh Adenovirus adalah:
- Radang tenggorokan (kerongkong)
- Infeksi telinga
- Radang Amandel
- Konjungtivitis/Sakit Mata

Anak-anak dalam beraktivitas sering menyentuh bagian mulut, hidung dan mata. Awalnya hidungnya mulai berair, kemudian diikuti dengan gejala demam. Virus bisa bertahan di area yang tersentuh tangan, lalu masuk ke tubuh melalui kontaminasi.

Hal-hal yang bisa dilakukan untuk pencegahan infeksi:
- tutup hidung ketika bersin dan batuk
- cuci tangan sebelum dan sesudah main sesering mungkin
- basuh permukaan yang mungkin tersentuh tangan, untuk menghindari kontaminasi

Penting diingat, antibiotik tidak dibutuhkan untuk situasi ini. Sebenarnya tidak ada obat untuk demam biasa, tapi ada beberapa cara agar anak merasa nyaman dan untuk meringankan gejala infeksi.

- beri ubat titis hidung jika hidung tersumbat
- beri ubat pereda batuk
- beri air minum yang banyak

Sumber: Articles Base
Author:Paul Banas

*maaf jikalau ampa x fham ada antara ayt2 d'ats.. sumber dri indonesia*

checkup !! checkup !!
ok , bagi yang selalu tengok berita.. mesti ampa semua taw pnyakit adenovirus nih sudah menggemparkan PULAPOL KL (PUSAT LATIHAN POLIS KL) , yang b'tujuan wa buat entry nih d'sebabkan abg wa pun turut sama serta menjalani latihan d'sna.. dan berita ini sgt merisaukan seluruh family wa.. dan terkejut apabila mengetahui virus ini telah merebak d'sana.. dan yang lebih mengejutkan lagi.. t'msuk hari ini.. sudah 2 orang telah meninggal dunia akibat virus ini !! punca kematian masih d'siasat..

hope tidak ada lagi kematian selepas ini. dan kami d'sini sentiasa berdoa utk kesejahteraan abg apit dan k'semua pelatih !! 

pelatih PULAPOL (abg 2nd)
long hair time !!  (abg 2nd)


✿◕ ‿ ◕✿ THANKS READER'S ✿◕ ‿ ◕✿

0 comments: